Senin, 14 Februari 2011

Fakta-fakta Valentine Day

Memberi kasih sayang tidak cukup bila hanya satu hari saja, tiap hari kita mendapatkan rasa kasih sayang dari semua orang di sekitar kita.
Kalian tahu ga kalo deretan huruf-huruf yang berjajar membentuk kata “ VALENTINE” ternyata memiliki makna yang sangat fantastis apabila kita menelusuri satu-persatu. Deretan huruf-huruf tersebut memiliki fakta yang tersembunyi dibaliknya.

so, check it out!!!!!

V > VENUS
Venus adalah nama dewi cinta yang banyak disebut ketika Valentine’s Day tiba. Lebih populer dengan sebutan atau panggilan APHRODITE. Venus memiliki anak yang bernama Dewa Eros atau yang lebih dikenal dengan Stupid Cupid. 

A > ARAB SAUDI
Arab Saudi melarang peredaran mawar dan coklat sebagai hadiah di hari Valentine. Mungkin alasannya karena disana yang lebih populer adalah Kurma sebagai pengganti coklat dan Kaktus sebagai pengganti mawar. 

L > LILI
Lili menjadi bunga terlaris kedua yang sering diberikan seseorang kepada pasangan dan pujaan hatinya ketika Valentine’s Day tiba. Ternyata bunga lili menjadi lambang seseorang ingin memperbaiki hubungan dengan pasangan atau bahkan dengan kerabat, teman, sahabat.

E > ESTHER ROWLAN
Orang pertama yang mengirimkan kartu ucapan Valentine’s Day pada tahun 1800-an di Amerika Serikat. Bentuknya sederhana dan berisi puisi yang ditujukan untuk kekasih pujaan hatinya.

N > NETHERLANDS
Netherlands atau Belanda menjadi negara yang paling untung ketika Valentine’s Day, karena ekspor bunganya meningkat tajam. Lebih dari USD 2,4 miliar per tahun dihasilkan dari ekspor lambang cinta ini.

T > THE NOTEBOOK
The Notebook adalah salah satu film wajib yang musti ditonton ketika momen Valentine’s Day tiba. Film tersebut bercerita tentang Noah Calhoun yang selalu setia membacakan catatan buat sang kekasih, Allie Hamilton, supaya Allie ingat semua memori kehidupannya. Suatu hari mereka ditemukan mati dengan berpelukan sangat mesra. 

I > INGGRIS
Inggris punya tradisi unik saat Valentine’s Day. Cewek-cewek inggris menuliskan nama-nama cowok yang disukai di kertas, lalu dimasukkan ke dalam gumpalan tanah liat gumpalan itu lantas ditenggelamkan ke dalam air. Gumpalan yang pertama naik keatas permukaan dipercaya berisi nama calon pendampingnya.

N > NENU NINNU PREMISTUNNANU
Ini adalah bahasa dari India yang artinya adalah I Love you atau Aku Cinta Sama Kamu. 

E > EMPEROR CLADIUS II
Kaisar Roma yang menghukum mati Santo Valentine karena tertangkap menikahkan sepasang kekasih yang saat itu dilarang oleh Emperor Claudius II untuk menikah. 


Yach itulah beberapa arti dari huruf-huruf yang membentuk kata VALENTINE. Semoga kalian lebih tau mengeni sejarah khususnya arti dibalik kata itu.....

0 komentar:

Posting Komentar