Jumat, 14 Desember 2012

NOL !!!! Genap Atau Ganjil????










Sewaktu saya mengajar di SMP Nusantara Palangka Raya, pada meteri bilangan bulat. Pada saat itu ada siswa yang menanyakan kepada saya apakah nol ter masuk bilangan genap atau ganjil yaaa???

Itu merupakan pertanyaan yang bagus bangetttt, kalo boleh jujur sihhh saya ga nyangka mendapat pertanyaan seperti itu,hehehehe

Saya menjawab dengan singkat aja, tetapi tetap mengacu pada definisinya.

Kita tau bahwa yang dimaksud bilangan genap adalah bilangan bulat yang habis dibagi 2, jika tidak maka disebut bilangan ganjil.  Dengan kata lain bilangan bulat n disebut genap jika ada bilangan bulat x dimana n=2x.

Dari definisi diatas maka jelas, 0=2•0 jadi nol adalah genap.

setelah panjang dan lebar saya jelaskan, anak-anak bilang nya gini...
oooooooohhhhhhh, gitu yaaaa buuuu, ckckckck

0 komentar:

Posting Komentar