Sabtu, 18 Juni 2011

Aritmatika Sosial

Kangennnnn lama banget rasanya ga posting materi-materi matematika, hmmmm kali ini ada yang baru dalam bahan ajar..... chek this out!!!

Dalam kehidupan sosial kita sering menemukan banyak permasalahan, eehhhmmmm terutama dalam proses jual beli. Pada zaman dulu orang melakukan jual beli atau pertukaran dengan barang yang sering disebut dengan barter. Namun sesuai dengan perubahan jaman maka proses jual beli lebih mudah dilakukan. Untuk menghitung rugi maupun untung dalam perdagangan sudah menjadi kewajiban untuk para pedagang. Dalam matematika materi yang memuat proses perhitungan yang mengenai untung dan rugi disebut Aritmatika Sosial. Untuk posting hari ini kita akan bahas tentang Aritmatika Sosial. 

Dalam perkembangan teknologi proses belajar mengajar menjadi akan lebih mudah ditangan yang terampil memadukan teknologi dan materi yang akan dibahas ( kebayang ga sch bila kita menjadi murid yang kerjaan na cuma bengong dengerin guru ngoceh,he ). Matematika memilik daya tariknya sendiri termasuk materi-materi yang kadang membingungkan anak didik, hhmmmmm kali ini saya telah membuat sedikit bahan untuk pembelajaran yang dapat digunakan untuk mempermudah proses pembelajaran agar tetap menarik bagi para anak didik, materi Aritmatika Sosial ini telah dilengkapi dengan materi-materi dengan singkat dan disertai contoh-contoh soal yang mempermudah pemahaman anak didik. Untuk unduh bahan ajar klik disini. Mudahan bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar